Selamat Datang!

Mencobalah untuk lebih dekat! Agar semua rasa bisa dilebur, demi meringankan jiwa yang sedang kalut!

Carilah Sesuatu Yang Hilang Itu

Google

08 April 2008

Temu PeNyair???

Tanggal 27-29 April mungkin akan diadakan Temu Penyair Lima Kota di Payakumbuh (Bali, Lampung, Bandung, Jogja dan Sumbar). Juga beberapa daerah lain yang diundang sebagai peserta peninjau; Jakarta, Bangka belitung, Pekanbaru, Kendari. Ini saya kirimkan beberapa nama-nama penyair muda dari Sumbar yang diundang:

1. Anda. S
2. Chairan Afzan
3. Deddy Arsya
4. Esha Tegar Putra
5. Fadhila Ramadhona
6. Feni Effendi
7. Fitra Yanti
8. Heru JP
9. Iggoy el Fitra
10. Nilna R Isna
11. Pinto Anugrah
12. Ragdi F Daye
13. Romi Zarman
14. Sayyd Madani Sani
15. Zelfeni Wimra

Sebetulnya saya senang diundang ke acara temu-temuan ini. Tersanjung sekaligus menambah prestise bahwa "ooo, sudah jadi penyair Sumatra Barat ya..."

Tetapi, saya masih ragu untuk menyebut ini sebagai langkah yang sehat dalam ekologi Sastra Indonesia. Sekedar melepas kangen dengan kenalan penyair lain yang tentu saja berada di kota lain.

Kenapa saya ragu, sebab masih ada suara-suara miring tentang berlakunya acara ini. Terus terang saya gamang untuk melangkahkan kaki ke Payakumbuh tanggal 27-29 April 2008 itu.

Polemik antara yang muda dengan yang tua? Ah, entah kapan akan berkesudahan... (atau memang tidak akan berkesudahan).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

slam kenal, saya arif rizki. saya sering mengintip blog ini. selamat ya telah menjadi penyair muda sumbar