Selamat Datang!

Mencobalah untuk lebih dekat! Agar semua rasa bisa dilebur, demi meringankan jiwa yang sedang kalut!

Carilah Sesuatu Yang Hilang Itu

Google

24 Desember 2007

Akhir-Akhir Ini, Diri Saya Terasa Aneh

Bukan cuma isapan jempol belaka. Tetapi ya, minggu-minggu terakhir ini diri saya terasa aneh. Ada "kekosongan" yang maha dahsyat menimpa saya. Puncaknya setelah melaksanakan Shalat Idul Adha (20 Desember 2007).

Sesampainya di rumah, perasaan cemas datang silih berganti. Ada-ada saja yang saya cemaskan. Mulai dari mencemaskan ibu yang sedang menjaga kakek di Bukittinggi. Padahal, tiap malam ibu selalu telepon mengabarkan kondisi kakek (saya biasa memanggil kakek dengan sebutan "abo"--sebutan khas orang daerah Sigiran Maninjau), juga mencemaskan kakak yang saat ini bekerja jadi operator warnet berjarak sekitar setengah jam dari rumah. Pikiran-pikiran seperti mereka berdua itu tertimpa musibah lain (Astagfirullah) terus menimpa-nimpa, lalu sesaat kosong.

Perasaan yang tak menentu itu sampai sekarang (sampai saya mengetikkannya di blog ini). Apakah saya tertimpa kondisi kejiwaan yang jenuh? Atau apakah ada kaitan dengan peristiwa lain? (mungkin saja)

***

Pas malam takbiran, saya sedang berseda gurau dengan teman-teman satu profesi. Bercerita tentang tulisan apa yang baru dibuat, sudah terbit dimana saja dan honor. Diantara teman-teman (lumrah saja) mereka pamer; "aden, caliaklah tulisan den tembus ka Kompas." Ujar Struk alias Esha Tegar Putra yang sudah dua kali puisinya dimuat di Kompas. Sedangkan saya cuma tersipu malu, sebab belum apa-apa dibandingkan mereka. Pilihan diksi saja masih kacau balau.

Nah, beberapa menit kemudian, tiba-tiba saja seorang cewek (mahasiswi) pakai jilbab histeris. Kadang ia mengumpat kepada orang-orang yang lewat... "WAHAI MANUSIA, MENGAPA KALIAN MASIH SAJA TERSENYUM SEMENTARA AZAB ALLAH AKAN DATANG SEBENTAR LAGI!"
Lalu, ia juga mengaji. Surat Ar-Rahman, Al-Baqarah (Ayat Kursi), An-Naas dll.

"Lah ini orang kenapa?!"

Saya pribadi bingung. Plus masyarakat sekitar yang langsung mengurubungi cewek itu. Kata orang, dia kesurupan. Nama jinnya Abdul... (wah saya lupa, yang penting namanya nama Arab gitu lah) Ada kali satu jam lebih cewek tersebut berlaku seperti itu. Saya sendiri pun melihatnya heran, kok kesurupannya aneh?

Masyarakat pun menghubung-hubungkan fenomena ini dengan isu tanggal 23 Desember 2007. (Bagi masyarakat kota Padang, beredar isu bahwa pada tanggal tersebut akan terjadi tsunami dahsyat, namun sampai saat ini belum terjadi apa-apa.) Semoga tidak! Amiin

Selama si cewek masih dalam cengkraman si jin, saya sempat memperhatikan matanya yang berkilat tajam. Akhirnya, datang para ikhwan dan akhwat kampus. Sepakat dengan keluarga dan masyarakat si cewek dibawa ke Ruqiah Centre.

***

Nah, semenjak itulah, saya merasa aneh. Mudah cemas, mudah tersinggung. Apalagi, libur memang panjang. Dan sehabis itu lagsung digedor sama Ujian Akhir Semester. Apa karena itu?

Ah, semoga saja dada ini bisa kembali tenang. Doakan!

Tidak ada komentar: